Ups! Ada Isu Perselingkuhan di Balik Mundurnya Bill Gates dari Microsoft
Isu Perselingkuhan di Balik Mundurnya Bill Gates

By Ninik Kristiani 17 Mei 2021, 12:27:13 WIB Internasional
Ups! Ada Isu Perselingkuhan di Balik Mundurnya Bill Gates dari Microsoft

Gambar : Pendiri Microsoft, Bill Gates. [Jim Watson/AFP]


Dythia Novianty

Senin, 17 Mei 2021 | 11:30 WIB

Suara.com - Beberapa anggota dewan Microsoft menyimpulkan bahwa Bill Gates harus mundur tahun lalu karena penyelidikan sedang dilakukan terhadap dugaan perselingkuhan dengan seorang karyawan, menurut sebuah laporan di The Wall Street Journal (WSJ), dilansir laman The Verge, Senin (17/5/2021).

Bill Gates akhirnya mengundurkan diri dari dewan pada Maret 2020, yang menurut WSJ sebelum penyelidikan selesai.

Para dewan Microsoft dilaporkan menyewa sebuah firma hukum pada 2019 untuk menyelidiki masalah tersebut, menyusul dugaan seorang karyawan Microsoft bahwa dia telah memiliki hubungan seksual dengan Gates selama bertahun-tahun.

Pengakuan tersebut disampaikan karyawan tersebut melalui sebuah surat.

Baca Juga: Siapa Jeffrey Epstein? Sosok Milyader Dermawan yang Kontroversional

Karyawan, yang merupakan seorang insinyur di perusahaan tersebut, dikatakan telah meminta agar Melinda French Gates, yang saat itu menikah dengan Bill, membaca suratnya.

Bill Gates dan French Gates mengumumkan perpisahan mereka bulan ini.

Microsoft. [Greg Baker/AFP]

Microsoft. [Greg Baker/AFP]

"Microsoft menerima keprihatinan pada paruh kedua 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada 2000," kata juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan kepada WSJ.

“Sebuah komite Dewan meninjau masalah tersebut, dibantu oleh firma hukum luar untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan kekhawatiran tersebut. "

Seorang juru bicara Bill Gates menyangkal bahwa pengunduran dirinya dari dewan terkait dengan penyelidikan.

Baca Juga:Ogah Diganggu pasca Kabar Cerai, Melinda Gates Sewa Pulau Rp1,8 M per Malam

"Ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai," kata juru bicara itu kepada WSJ.

Dia menambahkan bahwa keputusannya untuk beralih dari dewan sama sekali tidak terkait dengan masalah ini. Faktanya, dia telah menyatakan minatnya untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropinya mulai beberapa tahun sebelumnya.

Tetapi menurut WSJ, beberapa anggota dewan memutuskan tidak lagi cocok bagi Bill Gates untuk tetap menjadi direktur di Microsoft karena lebih banyak informasi tentang masalah tersebut terungkap, dan miliarder itu pun mengundurkan diri sebelum keputusan resmi dapat dibuat.

Microsoft awal tahun itu berjanji meningkatkan cara menangani keluhan pelecehan setelah beberapa perempuan berbagi lusinan pengalaman negatif mereka di perusahaan melalui rantai email internal.

Dewan tersebut juga dilaporkan menanyakan tentang hubungan Bill Gates dengan Jeffrey Epstein, terpidana pelaku kejahatan seks, tetapi diberi tahu bahwa hubungan itu berfokus pada filantropi dan tidak lebih.

Baca Juga:Siapa Jeffrey Epstein? Sosok Milyader Dermawan yang Kontroversional

Sebuah laporan di The Daily Beast, bagaimanapun, mengatakan Gates bertemu Epstein puluhan kali antara 2011 dan 2014, sering kali mencari nasihat tentang pernikahannya dengan French Gates.

The New York Times juga melaporkan bahwa Miranda Gates mengatakan, dia tidak bahagia dalam pernikahannya saat berada di hadapan Epstein "setidaknya pada satu kesempatan".

Bill Gates dan Miranda Gates. [Kamil Zihnioglu/POOL/AFP]

Bill Gates dan Melinda Gates. [Kamil Zihnioglu/POOL/AFP]

Hubungan Bill Gates dengan Epstein menjadi sumber perhatian Melinda French Gates, yang menyewa pengacara perceraian segera setelah laporan interaksi pasangan itu dipublikasikan, menurut WSJ dan NYT.

French Gates juga dikatakan tidak senang dengan bagaimana Bill Gates menangani keluhan pelecehan seksual terhadap manajer uangnya Michael Larson.

NYT melaporkan bahwa setelah perempuan yang membuat klaim menyetujui penyelesaian, French Gates meminta peninjauan independen atas tuduhan dan budaya di perusahaan investasi Gates.

Baca Juga:Ogah Diganggu pasca Kabar Cerai, Melinda Gates Sewa Pulau Rp1,8 M per Malam

Larson diberi cuti tetapi kemudian kembali bekerja, tidak diketahui apakah laporan itu membebaskannya.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita