Temu Pendidikan Nusantara \"Kelas Kemerdekaan\"
Kelas Kemerdekaan

By Ninik Kristiani 20 Nov 2021, 11:18:30 WIB Sejarah Indonesia
Temu Pendidikan Nusantara \"Kelas Kemerdekaan\"

Gambar : Presentasi Model Pecha Kucha pada TPN VIII, 20 Nopember 2021


Sabtu, 20 Nopember 2021

Salam Merdeka Belajar
Tim pembicara TPN VIII mengapresiasi partisipasi kepada para pembicara senusantara untuk berbagi praktik baik dalam kelas Kemerdekaan di TPN VIII yang diselenggarakan pada hari Sabtu - Minggu, 20-21 November 2021, pukul 09.00 sd 10.00 WIB. Hingga batas akhir pengumpulan abstrak kelas, telah diterima 836 data pendaftar kelas Kemerdekaan. Ini menunjukan semakin banyak rekan-rekan yang telah bergerak melakukan perubahan di kelas dan sekolah masing-masing. Terkait dengan proses seleksi TIM telah melakukan kurasi untuk seleksi kelas Kemerdekaan. Dari hasil seleksi tersebut telah lolos 680 orang pembicara kelas kemerdekaan.

Pengumuman pembicara lolos seleksi telah diterbitkan di website TPN, dapat mengunjungi tautan berikut ini https://tpn.gurubelajar.org/2021/11/14/pembicara/

Bagi Bapak dan Ibu yang belum lolos dan belum berkesempatan menjadi pembicara kelas kemerdekaan di TPN VIII tahun ini, Bapak/Ibu dapat berkesempatan menjadi peserta TPN VIII untuk mendapatkan inspirasi praktik baik dari para pembicara. Pendaftaran peserta dapat melalui website TPN https://tpn.gurubelajar.org/.  Selanjutnya TIM sangat mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu kembali untuk berbagi praktik baik di TPN IX di Tahun 2022 mendatang.

Catatan penting untuk persiapan tahun berikutnya:
1. Praktik baik merupakan hal-hal baik dalam pembelajaran yang lakukan sendiri, yang terbukti efektif dan berdampak pada murid,  guru, atau sekolah. 
2. Abstrak dengan format ATAP  (Awal-Tantangan-Aksi-Pembelajaran) menceritakan pengalaman praktik pembelajaran yang telah dilakukan, bukan bersifat pembahasan teori
3. Perlu menampilkan bukti-bukti praktik baik dan dampak pada murid, guru, sekolah untuk dibagikan pada sesama guru, kepala sekolah, dan pengawas baik tercermin dalam abstrak maupun slide presentasi.

Bagi yang memerlukan hasil RPP SHU dari sekolah binaan di kota Malang dan sekolah-sekolah lain, silahkan unduh di link berikut:

KLIK PANEN KARYA GURU BINAAN




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita