POPULER GLOBAL: Benjamin Netanyahu Resmi Lengser | Bintang Baru 100 Kali Matahari
Benjamin Netanyahu

By Ninik Kristiani 15 Jun 2021, 05:29:48 WIB Internasional
POPULER GLOBAL: Benjamin Netanyahu Resmi Lengser | Bintang Baru 100 Kali Matahari

Gambar : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu(AFP)


Kompas.com - 15/06/2021, 05:00 WIB
KOMPAS.com - Benjamin Netanyahu resmi dilengserkan dari kursi PM, menjadi berita terpopuler di kanal global pada Senin (14/6/2021) hingga Selasa (15/6/2021).  Ada juga berita populer global tentang bintang baru yang berukuran 100 kali matahari. Simak berita populer global selengkapnya di sini:

Baca juga: POPULER GLOBAL: Buaya Mangsa 80 Orang di Uganda | Facebook Jadi Platform Perdagangan Seks Paling Banyak

1. Benjamin Netanyahu Resmi Dilengserkan dari Kursi PM Israel, Ini Penggantinya Benjamin Netanyahu secara resmi dilengserkan dari kursi Perdana Menteri Israel setelah parlemen Israel membuka sesi khusus untuk melakukan pemungutan suara terkait koalisi pemerintahan baru pada Minggu (13/6/20201). Parlemen Israel alias Knesset akhirnya mengakhiri kepemimpinan Netanyahu yang selama 12 tahun berturut-turut menjabat sebagai Perdana Menteri Israel. 

Knesset lantas memilih mantan sekutu Netanyahu, Naftali Bennett, sebagai Perdana Menteri Israel yang baru. 

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Kenapa BTS Sangat Digilai Penggemarnya | Antrean BTS Meal Juga Mengular di Malaysia

2. Pernah Pacaran dengan Bos Kartel Narkoba, Wanita Ini Ditembak Mati Seorang wanita di Meksiko ditembak mati karena pernah berpacaran dengan salah satu bos kartel narkoba. Paulina Arreola Perez dibunuh saat dijebak oleh pelaku yang menyaru sebagai bawahan orang yang hendak membeli sepatunya. Teman Paulina, Eduardo Arturo Trejo dilaporkan juga ditembak mati dalam insiden di Mexico City, 9 Juni lalu.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Reaksi Presiden Perancis Usai Ditampar | Kuda Nil Pablo Escobar Ancam Lingkungan

3. Bagaimana PM Israel Benjamin Netanyahu Mengalami Kejatuhannya

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu resmi dilengserkan dalam pemilihan di Knesset atau parlemen, Minggu (13/6/2021). Setelah 12 tahun berkuasa, Netanyahu harus menyerahkan kursi kepemimpinannya kepada mantan sekutu yang kini jadi rivalnya, Naftali Bennett. Selama 10 tahun, dari periode 2009 sampai 2019, Netanyahu mendapatkan kemenangan meyakinkan dari sayap kiri dan tengah. Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Profil Pasukan Khusus Rusia | Video Presiden Perancis Ditampar

 4. Profil Naftali Bennett, Perdana Menteri Israel yang Baru, Kerap Serukan Caplok Tepi Barat Naftali Bennett menjadi Perdana Menteri Israel setelah parlemen alias Knesset menggulingkan Benjamin Netanyahu dan membentuk pemerintahan baru pada Minggu (13/6/2021). Knesset yang beranggotakan 120 orang memilih Bennett sebagai Perdana Menteri Israel yang baru dengan selisih suara yang sangat tipis, 60 berbanding 59 suara. Bennett mengambil alih kepemimpinan pemerintah Israel yang setelah didukung oleh koalisi delapan partai yang disatukan oleh Yair Lapid. Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Diana Nama Putri Pangeran Harry dan Meghan Markle | Partai Arab Bersatu di Balik Runtuhnya PM Israel

5. Bintang Baru Berukuran 100 Kali Matahari Berkedip Dekat Bima Sakti

Sebuah bintang raksasa berkedip di dekat pusat galaksi Bima Sakti baru-baru ini. Hasil pengamatan terbaru para astronom menyebutkan, bintang ini terletak lebih dari 25.000 tahun cahaya dari Bumi. Dilansir The Hill, bintang ini dikenal sebagai VVV-WIT-08, bintang itu sangat redup sehingga hampir menghilang dari pandangan ketika para astronom mengamatinya. Bukan hal yang aneh kalau kecerahan bintang berubah-ubah. Beberapa bintang sering kali meredup, atau cahayanya dikalahkan bintang lain. Namun, sangat jarang sebuah bintang yang redup menjadi cerah kembali. Hal ini dalam fenomena astronomi disebut "berkedip."

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Pasien Covid-19 Bawa Tabung Oksigen ke Kantor | Wanita India Pulang ke Rumah 2 Minggu Setelah Dikubur


 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita