PMI, IKA UB dan BNI Kolaborasi Kumpulkan 1.000 Kantong Darah
Kumpulkan 1.000 Kantong Darah

By Ninik Kristiani 17 Okt 2021, 13:21:23 WIB Kesehatan
PMI, IKA UB dan BNI Kolaborasi Kumpulkan 1.000 Kantong Darah

Gambar : Foto: BNI


Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 13:07 WIB

Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI), Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI melakukan kerja sama dalam bidang kemanusiaan. Kolaborasi yang dilakukan tiga lembaga ini berupaya mengumpulkan setidaknya 1.000 kantong darah demi kemanusiaan melalui Program Donor Darah.
Adapun program ini diselenggarakan serentak di lima kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Malang, Mataram dan Mandalika. Ketua Harian IKA UB Sis Apik Wijayanto mengatakan, aktivitas donor darah menjadi pilihan IKA UB dalam memenuhi aksi kemanusiaannya karena stok darah sangat penting pada saat - saat genting dan darurat.

Kegiatan ini juga kerap mampu menyelamatkan nyawa banyak orang. Kebutuhan pemenuhan stok darah terdapat di banyak tempat, sehingga kali ini, donor darahnya dilakukan serentak di banyak kota, dengan harapan dapat menarik pendonor darah dalam jumlah besar.

Baca juga:
Kemenkum HAM Tunjuk BNI Sebagai Partner Aplikasi Perseroan Perorangan


"Ini mewujudkan Aksi Nyata Panggilan Kemanusiaan IKA UB, dengan tema Satu Nusa - Satu Bangsa - Satu Bahasa - Satu Darah Indonesia. Program ini juga kami selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda," ujar Sis Apik dalam keterangan tertulis, MInggu (17/10/2021).

Sementara itu, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI Arya Prajaka mengatakan, acara di kelima kota ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menunjukkan sertifikat vaksin, scan aplikasi PeduliLindungi, jaga jarak, serta memastikan kebersihan alas bed dan alkes yang digunakan untuk donor darah.

"Kami berharap donor darah ini akan turut mewujudkan Indonesia sehat dengan meningkatkan solidaritas dan rasa kemanusiaan kepada sesama, dan tanpa mengesampingkan kewaspadaan terhadap pandemi ini", kata Arya.
Donor Darah BNI

Donor Darah BNI Foto: BNI

Sebagai informasi, acara ini dipimpin oleh Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla yang dibuka secara simbolis di Gelora Bung Karno area Gedung Parkir Elevated B, Jakarta, Minggu (17 Oktober 2021). Acara yang menandai Donor Darah serentak di lima kota ini didukung juga oleh Satuan Tugas COVID-19.

Baca juga:
Mau Hadiah Mobil Tesla dari BNI? Begini Caranya!

Acara ini dihadiri oleh Dida Sarkan (Ketua Panitia Donor Darah), serta Ketua Harian IKA UB Sis Apik Wijayanto, Direktur UDD Pusat PMI dr Ria Syafitri, Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said, Ketua Sub Bidang Perencanaan Program dan Kegiatan Satgas Covid-19 Didit HA Ratam, serta Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI Arya Prajaka.

(ncm/ega)

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita