Mengintip Tempat Menginap Bintang Bulu Tangkis di Indonesia Badminton Festival...
Tempat Menginap Bintang Bulu Tangkis

By Ninik Kristiani 15 Nov 2021, 05:18:39 WIB Tokoh
Mengintip Tempat Menginap Bintang Bulu Tangkis di Indonesia Badminton Festival...

Gambar : Suasana di sekitar Westin Resort, tempat penginapan para atlet selama Indonesia Badminton Festival.(KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA)


Penulis Farahdilla Puspa | Editor Eris Eka Jaya

KOMPAS.com - Westin Resort yang terletak di Nusa Dua, Bali, menjadi pilihan tempat penginapan para pebulu tangkis yang akan berlaga di rangkaian Indonesia Badminton Festival. 

Indonesia Badminton Festival terdiri dari tiga event bulu tangkis internasional yang akan berlangsung dalam tiga pekan beruntun. Ketiga turnamen tersebut ialah Indonesia Masters 2021, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.  

Indonesia Masters yang lebih dulu berlangsung akan menjadi turnamen internasional pertama di Indonesia selama pandemi virus corona. Karena berlangsung di tengah pandemi, PBSI bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerapkan protokol kesehatan (ketat). 

Baca juga: Zona Latihan Indonesia Badminton Festival, Lapangan Tenis Disulap Jadi Practice Hall

Salah satunya adalah sistem bubble total. Para atlet, ofisial, perangkat pertandingan, dan seluruh orang yang berada di Westin Resort dilarang keluar area hotel. 

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satugas Tugas (Satgas) Covid-19 nasional, Sonny Harry B Harmadi, menegaskan bahwa mereka yang melanggar aturan tersebut tidak diperbolehkan kembali ke Westin Resort.  Meski tak bisa keluar area penginapan, para atlet dipastikan tidak akan jenuh sebab panitia pelaksana menyiapkan berbagai macam fasilitas yang bisa digunakan selama waktu luang menjelang pertandingan.  Sarana-sarana tersebut di antaranya adalah kolam renang, biliar, stan-stan makanan, hingga private beach.  Pantauan Kompas.com, sejumlah atlet, khususnya wakil-wakil Denmark seperti Anders Antonsen, mengisi waktu luang pada Minggu (14/11/2021) untuk bersantai dengan meminum kelapa muda. 

Anders Antonsen (kiri) sedang menikmati suasana Westin Resort bersama pebulu tangkis Denmark lainnya pada Minggu (14/11/2021)

Anders Antonsen (kiri) sedang menikmati suasana Westin Resort bersama pebulu tangkis Denmark lainnya pada Minggu (14/11/2021) (KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA )

Tempat bersantai Anders Antonsen dkk itu berada di sekitaran stan-stan makanan, tenis meja, dan kolam renang.  Adapun fasilitas tenis meja juga sempat dicoba oleh empat pemain tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Salah satu stan makanan yang ada di area Westin Resort, Nusa Dua, Bali, tempat penginapan para pebulu tangkis dunia selama Indonesia Badminton Festival.

Salah satu stan makanan yang ada di area Westin Resort, Nusa Dua, Bali, tempat penginapan para pebulu tangkis dunia selama Indonesia Badminton Festival. (KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA )

Adapun kolam renang di Westin Resort beberapa kali juga digunakan atlet bulu tangkis untuk bermain bola voli. Selain itu, Kompas.com juga mendapati Vega Rohde Axelsen sedang bermain air dengan sang ibu, Natalia Rohde.  Adapun Vega Rohde Axelsen merupakan putri pebulu tangkis tunggal putra Denmark sekaligus juara Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen

Baca juga: Penerapan Prokes Ketat Indonesia Badminton Festival, 6 Kali Tes PCR

Anak Viktor Axelsen, Vega Rohde Axelsen, sedang bermain air bersama sang ibu, Natalia Rohde, di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (14/11/2021).

Anak Viktor Axelsen, Vega Rohde Axelsen, sedang bermain air bersama sang ibu, Natalia Rohde, di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (14/11/2021).(KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA)

Fasilitas primadona di Westin Resort adalah pantai. Para pebulu tangkis juga sudah menikmati waktu mereka di pantai untuk melepas penat dan ketegangan sebelum fokus bertanding. 

Para pebulu tangkis Indonesia bermain di pantai untuk mengisi waktu luang menjelang rangkaian Indonesia Badminton Festival.

Para pebulu tangkis Indonesia bermain di pantai untuk mengisi waktu luang menjelang rangkaian Indonesia Badminton Festival.(KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA) Di dekat pantai Westin Resort, juga terdapat sejumlah gazebo yang bisa digunakan para atlet untuk bersantai. Pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, mengungkapkan gazebo merupakan spot favoritnya di hotel ini.  "Spot favorit saya di gazebo dekat pantai," kata Ribka Sugiarto saat ditemui Kompas.com usai berbelanja di butik Westin Resort, Sabtu (13/11/2021). 

Gazebo di dekat pantai Westin Resort, Nusa Dua, Bali, tempat penginapan atlet bulu tangkis selama rangkaian Indonesia Badminton Festival.

Gazebo di dekat pantai Westin Resort, Nusa Dua, Bali, tempat penginapan atlet bulu tangkis selama rangkaian Indonesia Badminton Festival. (KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA )

Rangkaian Indonesia Badminton Festival akan dimulai dengan turnamen Indonesia Masters yang dijadwalkan berlangsung di Bali International Convention Centre mulai 16-21 November 2021.  Sehari setelah Indonesia Masters rampung, para pebulu tangkis melanjutkan perjuangan di Indonesia Open 2021 yang digelar pada 23-28 November.  Beberapa atlet kemudian masih harus melanjutkan turnamen BWF World Tour Finals yang berlangsung 1-5 Desember.  Adapun hanya atlet-atlet yang berada di 8 besar Race to Bali yang berhak tampil di BWF World Tour Finals. 


 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita