Layanan Down, Ini Penjelasan WhatsApp, Instagram, dan Facebook
Layanan Down

By Ninik Kristiani 05 Okt 2021, 10:43:05 WIB Teknologi
Layanan Down, Ini Penjelasan WhatsApp, Instagram, dan Facebook

Gambar : Penjelasan WhatsApp soal gangguan yang dialami pengguna di sejumlah negara(screenshoot)


Penulis Rizal Setyo Nugroho | Editor Rizal Setyo Nugroho

KOMPAS.com - WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengalami down secara bersamaan, Senin (4/10/2021).  Gangguan dialami semua pengguna di hampir seluruh negara.  Di Indonesia, pengguna melaporkan adanya gangguan sejak pukul 22.46 WIB.  Melalui akun Twitter masing-masing, mereka memberikan penjelasan terkait gangguan yang dialami.

Baca juga: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Dilaporkan di Sejumlah Negara

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata akun Facebook.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

Sementara akun Twitter WhatsApp mengakui mereka mengalami gangguan dan sedang dalam upaya untuk memperbaikinya. "Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berusaha untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!," tulis WhatsApp. Hal serupa juga diungkapnya oleh pihak akun Twitter Instagram. "Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah bersama kami, kami siap!#instagramdown," twit tersebut.

Baca juga: Ini Daftar Ponsel yang Tak Bisa Akses WhatsApp Bulan Depan

Dilaporkan gangguan di sejumlah negara

WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan down atau mengalami gangguan, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 22.46 WIB. Hal itu seperti tercatat di laman downdetector. Sejumlah warganet mengeluhkan tidak dapat mengirim pesan melalui WhatsApp. "Waduh eror pdhal lg chat penting," ujar Galih di laman downdetector. "Pesan tidak terkirim melalui WA ataupun WA Business," tulis David. Tagar WhatsApp, #Instagramdown, dan #Facebookdown juga memuncaki daftar trendik topik Twitter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

Sedikitnya ada lebih dari 850.000 warganet Twitter yang mengeluhkan gangguan pada aplikasi WhatsApp mereka. Sementara yang mentwit dengan tagar #Instagramdown ada lebih dari 40.000 dan #Instgramdown ada 20.000 kali.  Hingga saat ini WhatsApp, Instagram, dan Facebook masih down dan belum dapat diakses oleh penggunanya. 

Baca juga: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Dilaporkan di Sejumlah Negara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link ini https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda terlebih dahulu harus install aplikasi Telegram di ponsel.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita