KSAD: Banyak Tokoh Agama Berjuang untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia
Tokoh Agama Berjuang

By Ninik Kristiani 13 Des 2021, 07:29:18 WIB Tokoh
KSAD: Banyak Tokoh Agama Berjuang untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Gambar : Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Gedung PP Muhammadiyah Yogyakarta Cik Ditiro, DIY, Sabtu (11/12/2021).(Dispenad)


Kompas.com - 13/12/2021, 07:12 WIB
Penulis Achmad Nasrudin Yahya | Editor Kristian Erdianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, banyak tokoh agama yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Dudung saat bertemu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir di Gedung PP Muhammadiyah Yogyakarta Cik Ditiro, DIY, Sabtu (11/12/2021). "Dalam proses kemerdekaan Indonesia, banyak tokoh agama yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, termasuk ulama dari Muhammadiyah," ujar Dudung, dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Minggu (12/12/2021) malam.

Baca juga: Kepada KSAD Dudung, Ketum Muhammadiyah Berpesan Jangan sampai Indonesia Pecah

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi yang dilakukan mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini dengan organisasi dan lintas keagamaan. Dudung merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para Pengurus Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Dudung dan Haedar membahas perihal pentingnya persatuan nasional dengan cara merawat kebinekaan, sekaligus menjunjung tinggi prinsip musyawarah serta gotong royong.

Baca juga: KSAD Ingatkan Prajurit Dukung Program Pemerintah

Kedua hal tersebut merupakan budaya luhur dan identitas bangsa Indonesia yang telah tumbuh dalam masyarakat Indonesia sejak sebelum terbentuknya NKRI. Sementara itu, Haedar berpesan supaya Dudung dapat menjaga persatuan sekaligus agar Indonesia tidak terpecah. "Persatuan menjadi hal yang mutlak bagi masa depan Indonesia. Jangan sampai bangsa Indonesia pecah karena perbedaan-perbedaan yang tidak bisa kita dialogkan," ujar Haedar dikutip dari laman muhammadiyah.or.id, Minggu.

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita