Kronologi Prajurit TNI AU dan Istri Ditembak OTK di Lampung
Prajurit TNI AU dan Istri Ditembak OTK

By Ninik Kristiani 09 Jun 2021, 06:40:47 WIB Hukum
Kronologi Prajurit TNI AU dan Istri Ditembak OTK di Lampung

Gambar : Foto ilustrasi penembakan. (CNNIndonesia/Farid)


CNN Indonesia | Rabu, 09/06/2021 03:17 WIB

Lampung, CNN Indonesia -- 

Prajurit TNI Angkatan Udara Pratu Nur Rohman (26) bersama istrinya Riska Astuti (25) ditembak orang tak dikenal (OTK) saat sedang melintas di depan sebuah apotek jalur dua depan PKOR Way Halim, Kota Bandarlampung, Selasa (8/6) sekira pukul 04.30 WIB.

Pratu Nur mengalami luka tembak di bagian telapak tangan kiri, sementara istrinya mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

 

Baca juga:
 Prajurit TNI dan Istri Ditembak Orang Tak Dikenal di Lampung

Saat itu, korban hendak pulang dari arah Kota Bandarlampung menuju Kabupaten Pesawaran menggunakan mobil pribadi jenis Toyota Agya putih plat nomor B 1893 WZ.

Setibanya di jalur dua depan PKOR Way Halim, mobil yang ditumpangi kedua korban tiba-tiba dipepet sepeda motor yang ditumpangi dua orang tidak dikenal. Pelaku OTK tersebut, tiba-tiba langsung melepaskan tembakan ke arah mobil korban.

Akibat kejadian itu, korban anggota TNI AU mengalami luka tembak di bagian telapak tangan. Sementara istrinya, mengalami luka tembak di bagian paha.

Anggota tim Inafis dan Satreskrim Polresta Bandarlampung kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rezky Maulana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian penembakan tersebut. Saat ini, pihaknya masih koordinasi dengan POM AU karena korban merupakan anggota aktif.

"Ya benar, ada dua korban dalam kejadian itu dan saat ini keduanya masih dalam perawatan intensif oleh tim medis RS Advent," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Baca juga:
 Wakapolres Lampung Utara Kecelakaan di Tol Trans Sumatera

Menurutnya, terduga pelaku penembakan tersebut berjumlah dua orang.

"Masih kita kumpulkan keterangan saksi dan barang bukti di TKP. Yang jelas, saat ini masih kita lakukan penyelidikan guna mengetahui seperti apa kejadian dan motif penembakan tersebut," jelasnya.

Sementara Komandan Lanud Pangeran M Bun Yamin, Letkol (Nav) Y Ridwan ST saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melihat kondisi keduanya yang tengah menjalani perawatan medis di RS Advent Bandarlampung.

"Benar, kondisi keduanya saat ini dalam keadaan stabil. Pratu Nur Rohman, mengalami luka di bagian telapak tangan kiri dan istrinya mengalami luka di bagian paha kanan," kata Y Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, dari keterangan Pratu Nur, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada cekcok, perkelahian ataupun penodongan.

"Korban melihat orang tak dikenal langsung menembak. Secara reflek, korban menahan moncong senjata pelaku yang diarahkan dengan telapak tangan kirinya hingga peluru itu tembus mengenai paha kanan istri korban," ujarnya.

Baca juga:
 41 Begal Ditembak Dua Pekan usai Polsek Candipuro Dibakar

Mengenai kejadian tersebut, kata Letkol (Nav) Y Ridwan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Polda Lampung dan Denpom Angkatan Darat untuk mengumpulkan informasi guna mengungkap motif kejadian tersebut.

"Mengenai keseharian korban sebagai anggota TNI AU Lanud Pangeran M. Bun Yamin, selama ini dan sepengetahuan kami tidak memiliki masalah," tandasnya

(zai/pmg)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita