Khofifah Izinkan PKL dan Warung Buka hingga 21.00 saat PPKM
Warung Buka hingga 21.00 saat PPKM

By Ninik Kristiani 22 Jul 2021, 06:11:41 WIB Daerah
Khofifah Izinkan PKL dan Warung Buka hingga 21.00 saat PPKM

Gambar : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengizinkan PKL dan warung buka hingga pukul 21.00 WIB selama PPKM Level 4. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 05:51 WIB
Surabaya, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengatakan pedagang kaki lima dan warung bisa buka sampai 21.00 WIB selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Pelonggaran ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian warga.
"PKL dan warung bisa buka sampai jam 21.00 WIB. InsyaAllah hari ini keluar SK Gubernurnya," kata Khofifah saat diwawancara di Dermaga Ujung, Koarmada II, Surabaya, Rabu (21/7).

Lihat Juga :

Antigen Negatif, Bobby Pilih Isolasi Mandiri Hindari Kontak


Khofifah mengatakan pihaknya juga akan memetakan kabupaten/kota yang menerapkan PPKM sesuai dengan level terkait Covid-19.
Saat ini, sebanyak 12 kabupaten/kota di Jatim masuk level 4, yakni Tulungagung, Sidoarjo, Madiun, Lamongan, Gresik, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, dan Kota Batu.

Kemudian 26 daerah masuk level tiga. Antara lain Tuban, Trenggalek, Situbondo, Sampang, Ponorogo, Pasuruan, Pamekasan, Pacitan, Ngawi, Nganjuk.

Kemudian Mojokerto, Malang, Magetan, Lumajang, Kediri, Jombang, Jember, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar, Banyuwangi, Bangkalan, Sumenep, Probolinggo, Kota Probolinggo dan Kota Pasuruan.

"Petanya sama. Ada 12 level empat, dan 26 daerah level tiga," ujarnya.

Lihat Juga :

PPKM Diperketat, Padang Izinkan Mal-Kafe Buka hingga 21.00


Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), kategori daerah masuk level 3 jika ada 10-30 orang per 100 ribu penduduk dalam satu minggu terakhir yang dirawat di rumah sakit.

Kemudian, dua sampai lima kasus kematian per 100 ribu penduduk, dan 50 sampai 150 kasus aktif per 100 ribu penduduk dalam rentang dua minggu.

Selanjutnya untuk level 4 jika ada lebih dari 30 orang per 100 ribu penduduk dalam satu minggu terakhir yang dirawat di rumah sakit. Selain itu, lebih dari lima kasus kematian per 100 ribu penduduk, dan lebih dari 150 kasus aktif per 100 ribu penduduk dalam rentang dua minggu.

Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM, kini PPKM Level 4, di sejumlah daerah sampai 25 Juli mendatang. Presiden Joko Widodo menyebut pembatasan akan dilonggarkan mulai 26 Juni jika kasus Covid-19 menurun.

Lihat Juga :

Kemenkes Sebut Testing di Daerah PPKM Level 4 Masih Rendah


Hingga hari ini, Indonesia telah melaporkan sekitar 2,98 juta kasus Covid-19. Sebanyak 77.583 orang meninggal dunia karena Covid-19. Lebih dari 500 ribu orang masih menjalani perawatan ataupun isolasi karena positif Covid-19.

(frd/fra)
 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita