Jadwal Pendaftaran SIMAK UI Masih Dibuka Sampai 9 Juni, Cek Syarat dan Daftarnya
SIMAK UI

By Ninik Kristiani 19 Mei 2021, 20:19:39 WIB Sekitar Kita
Jadwal Pendaftaran SIMAK UI Masih Dibuka Sampai 9 Juni, Cek Syarat dan Daftarnya

Gambar : Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI


Neneng Zubaidah

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:49 WIB

JAKARTA - Calon mahasiswa baru yang tertarik masuk ke Universitas Indonesia (UI) melalui jalur Seleksi Masuk (SIMAK UI) jangan sampai terlewat tanggal pendaftarannya. Pendaftaran SIMAK UI untuk S1 reguler, paralel, vokasi dan kelas internasional masih akan dibuka sampai 9 Juni 2021.

Dikutip dari instagram resmi UI di univ_indonesia, Rabu (19/5), pendaftaran SIMAK UI untuk S1 reguler, paralel, vokasi dan kelas internasional dibuka dari tanggal 3 Mei sampai dengan 9 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di FK University of Oxford, Cek Info Beasiswanya di Sini

Sementara periode ujiannya untuk kelas internasional akan dilaksanakan pada 16 Juni 2021. Sedangkan untuk kelas reguler, paralel dan vokasi akan digelar pada 19 sampai dengan 21 Juni 2021. Pengumuman hasil ujian pada 30 Juni 2021.

Untuk peserta yang memilih S1 reguler wajib memasukkan nomor peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada saat pendaftaran.

Baca Juga:

Sementara itu, untuk jadwal pendaftaran S1 ekstensi, profesi, magister, doktor dan spesialis akan dilakukan pada 7 Juni sampai dengan 9 Juli 2021.

Baca juga: Ini Strategi ITB Menjaring Bibit-bibit Unggul Agar Bisa Bersaing di Kancah Dunia

Sementara untuk ujiannya sendiri akan berlangsung pada 11 Juli 2021. Sedangkan untuk pengumuman hasil ujian untuk kelas ini akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2021. Informasi lebih lanjut melalui laman http://simak.ui.ac.id.

Sebelumnya, materi seleksi untuk SIMAK UI adalah nilai UTBK (untuk pendaftar S1 Reguler) dan nilai ujian SIMAK UI yang terdiri dari Kemampuan Dasar (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) untuk semua jurusan.

Selain itu, diuji pula Kemampuan IPA terdiri dari Matematika IPA, Biologi, Fisika, Kimia, dan Kemampuan IPS terdiri dari Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi.

Baca juga: Keren, 4 Tim Mahasiswa Indonesia Sabet Juara 1 dan II di Ajang Internasional

Untuk Kelas Internasional, yang akan diuji adalah Mathematics, Biology, Physics, Chemistry (Natural Science), dan Basic Mathematics, Economics, Indonesian, dan World History, Geography, Sociology (Social Science).

(mpw)

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita