Hasil Liga 1: Bali United vs Persik Kediri 1-0, Rahmat Cetak Gol Kemenangan
Rahmat Cetak Gol Kemenangan

By Ninik Kristiani 27 Agu 2021, 21:48:52 WIB Olahraga
Hasil Liga 1: Bali United vs Persik Kediri 1-0, Rahmat Cetak Gol Kemenangan

Gambar : Pemain Bali United saat bertanding melawan Persik Kediri. Foto/Twitter/PSSI


Reporter: Rina Widiastuti, Editor: Rina Widiastuti

Jumat, 27 Agustus 2021 21:01 WIB

TEMPO.COJakarta - Pertandingan Bali United vs Persik Kediri dalam pembuka Liga 1 musim 2021-2022, berakhir dengan skor 1-0. Laga ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 27 Agustus 2021.

Muhammad Rahmat yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-82.

Bali United mempunyai peluang lebih dulu mencetak gol saat Melvin Platje melakukan tendangan mengarah ke gawang pada menit ke-10, tetapi bola sepakannya masih meleset.

Hanya selang semenit, Persik melancarkan serangan balik yang berbuah sepak pojok. Dalam situasi ini, Platje melakukan pelanggaran menarik baju pemain lawan di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih.

Kiper Wawan Hendrawan menjadi pahlawan Bali United. Dia berhasil menepis tendangan penalti yang dilakukan Youssef Ezzejari. Pemain nomor 99 itu sempat menendang bola rebound, tetapi kembali gagal.

Di babak pertama, Bali United berulang kali membangun serangan, tetapi masih kesulitan menembus pertahanan Persik. Sementara pasukan Joko Susilo lebih banyak mengandalkan serangan balik yang cukup menyulitkan pertahanan Serdadu Tridatu.

Pada menit ke-39, Persik melakukan pergantian pemain. Ibrahim Bahsoun ditarik keluar dan digantikan Antoni Putro Nugroho.

Memasuki babak kedua, Bali United mengubah strategi permainan. Moch Fahmi Ayyubi ditarik keluar, digantikan Muhammad Rahmat.

Illija Spasojevic mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-57. Saat itu, ia bekerja sama dengan Rahmat dan Rizky Pellu, menembus lini pertahanan Persik, tetapi tendangannya di depan gawang masih belum bisa menjadi gol.

Persik melakukan pergantian pemain kedua. Onoriode Kughegbe John digantikan Aldo Claudio pada menit ke-63.

Memasuki 20 menit terakhir, Bali United melakukan tiga pergantian pemain. Fadil Sausu ditarik keluar dan dimasukkan I Kadek Agung Widjayana Putra, Rizky Pellu digantikan Lerby Eliandry, dan I Made Andhika Pradana Wijaya digantikan Dias Angga Putra.

Bali United mencetak gol pada menit ke-82. Rahmat yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyelesaikan umpan terobosan dari Platje. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Menit-menit akhir pertandingan semakin seru. Kedua tim saling menyerang, tetapi tidak ada gol tercipta. Skor bertahan hingga bertandingan berakhir.

Hasil pertandingan ini menjadi kemenangan perdana bagi Bali United di kompetisi Liga 1 musim 2021/22. 

Baca Juga: Liga 1: Tiada Boaz, Jacksen Tiago Tetap Puas dengan Skuad Persipura Jayapura




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita