Fakta Terkini Bocornya Video Tahanan Rusia Diperkosa di Penjara
Tahanan Rusia

By Ninik Kristiani 08 Okt 2021, 05:44:33 WIB Internasional
Fakta Terkini Bocornya Video Tahanan Rusia Diperkosa di Penjara

Gambar : Foto: Istimewa/REUTERS/Beawiharta


Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 05:13 WIB
Jakarta - Penyelidikan kasus ribuan video bocor terkait penganiayaan dan pemerkosaan narapidana di tahanan Rusia terus berlanjut. Kali ini sejumlah pejabat dipecat terkait kasus ini.
Otoritas penjara Rusia memecat lima pejabat terkait kasus dugaan pemerkosaan tahanan di sebuah rumah sakit penjara. Kelima pejabat ini termasuk kepala rumah sakit dan seorang kepala daerah.

Baca juga:
Geger Video Pemerkosaan Tahanan di Penjara Rusia, 5 Pejabat Dipecat!


Sebuah video yang menunjukkan seorang pria telanjang disodomi dengan tongkat di rumah sakit penjara yang merawat pasien tuberkulosis di kota Saratov. Pria yang diikat ke tempat tidur itu terdengar berteriak kesakitan.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (7/10/2021), video dugaan pemerkosaan dan penyiksaan di rumah sakit penjara yang merawat narapidana penderita tuberkulosis di pusat kota Saratov diterbitkan minggu ini oleh Gulagu.net, sebuah kelompok hak asasi yang bertujuan untuk mengekspos pelanggaran dalam sistem penjara Rusia yang luas.

Baca juga:
Petani Bangun Istana 10 Lantai Rp 33 M, Begini Desainnya yang Bikin Bingung

Dinas Penjara Federal (FSIN) dengan cepat mengumumkan penyelidikan, dan pada hari Rabu (6/10) FSIN mengatakan bahwa kepala rumah sakit penjara, Pavel Gatsenko, dan tiga pejabat penjara regional telah dipecat.

FSIN menambahkan, Alexei Fedotov, kepala regional di Saratov, juga akan dicopot dari jabatannya karena "kesalahan serius" dalam pekerjaannya.

Disebutkan bahwa hasil penyelidikan akan diserahkan kepada Komite Investigasi, yang memeriksa kejahatan besar di Rusia.

Komite Investigasi mengatakan telah membuka tujuh penyelidikan kriminal, termasuk penyerangan seksual dan penyalahgunaan kekuasaan dalam sistem penjara Saratov.

Baca juga:
Ngeri, Penyiksaan dan Pemerkosaan Jadi Budaya Sistemik di Penjara Rusia!


"Investigasi akan memberikan penilaian hukum atas tindakan (atau kelambanan) karyawan lembaga pemasyarakatan," katanya.

Komite tersebut mengatakan telah mendokumentasikan kejahatan terhadap empat narapidana di rumah sakit penjara Saratov antara Januari 2020 dan Mei 2021.

Berbicara kepada AFP, Vladimir Osechkin, pengawas Gulagu.net, mengatakan bahwa para narapidana di rumah sakit penjara Saratov telah dilecehkan selama bertahun-tahun dan pihak berwenang sebelumnya menutup mata terhadap laporan penganiayaan.

Baca juga:
Cerita Horor Tahanan Disiksa dan Diperkosa di Penjara Rusia


Osechkin mengatakan kelompoknya telah mendapatkan lebih dari 1.000 file video rahasia, yang diduga menunjukkan adegan penyiksaan di penjara-penjara di seluruh negeri. Video-video itu secara bertahap akan dirilis untuk menarik perhatian pada penyalahgunaan "sistemik" di penjara-penjara Rusia.

Dia mengatakan para tahanan disalahgunakan untuk tujuan memeras uang atau membuat mereka bekerja sama dengan sipir, dan aksi-aksi penganiayaan biasanya direkam oleh narapidana yang bekerja sama dengan otoritas penjara.

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita