Bill Gates Prediksi Rapat Kantor Digelar di Metaverse 3 Tahun Lagi
Metaverse 3 Tahun Lagi

By Ninik Kristiani 14 Des 2021, 19:17:36 WIB Teknologi
Bill Gates Prediksi Rapat Kantor Digelar di Metaverse 3 Tahun Lagi

Gambar : Ilustrasi dunia virtual Metaverse. (Foto: iStockphoto)


CNN Indonesia
Selasa, 14 Dec 2021 18:17 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri Microsoft Bill Gates meramalkan dunia digital Metaverse dalam tiga tahun ke depan. Metaverse akan berkembang dan digunakan banyak karyawan kantoran.
Menurut Gates aktivitas rapat kantor di dunia virtual Metaverse tidak lama lagi akan terjadi. Ini situasi yang akan sangat menguntungkan bagi karyawan yang melakukan kerja jarak jauh.

Prediksi tersebut tertulis dalam blog Bill Gates yang secara garis besar membahas optimisme 2022 seraya mengulas kesulitan pada 2021. Dalam tulisan tersebut Gates tak hanya membahas Metaverse, ia juga membahas misinformasi covid-19 dan kapal kontainer yang terjebak di Terusan Suez.

Lihat Juga :
Daftar Raksasa Teknologi yang Sedang Menuju Metaverse


"Kita semua harus beradaptasi dengan 'new normal', meskipun kelihatannya berbeda untuk setiap orang. Bagi saya, hasilnya adalah setahun yang sebagian besar dihabiskan secara online," tulisnya.

Dia lalu menambahkan tentang bagaimana ia tertarik pada cara teknologi membuat lebih banyak spontanitas dalam budaya kerja remote, sekaligus membahas bagaimana pandemi telah mengubah budaya kerja pada banyak karyawan di dunia.

Kemudian ia memetakan sebagian besar digitalisasi dalam rangka menjaga kinerja perusahaan saat pandemi akan diterus berlangsung meski pandemi berakhir nanti.

Lihat Juga :
Microsoft Bakal Hadirkan 3D Metaverse di XBox


Hal tersebut bukan hanya terkait sejumlah layanan seperti Zoom dan Microsoft Teams yang telah berkembang pesat selama pandemi covid-19.

"Dalam dua atau tiga tahun ke depan, saya memperkirakan sebagian besar pertemuan virtual akan beralih dari kamera 2D. kisi-kisi gambar-yang saya sebut model Hollywood Squares ke Metaverse, ruang 3D dengan avatar digital-," tulisnya, seperti dikutip dari Tech Radar.

Metaverse didefinisikan Meta - perusahaan induk dari Facebook dan Instagram - sebagai satu set ruang virtual tempat Anda dapat membuat dan menjelajahi dengan orang lain yang tidak berada di ruang fisik yang sama dengan Anda. Anda akan dapat bergaul dengan teman, bekerja, bermain, belajar, berbelanja, berkreasi, dan banyak lagi.

Dijelaskan Gates, agar Metaverse lebih hidup, kita perlu sesuatu seperti kacamata VR dan sarung tangan penangkap gerakan untuk menangkap ekspresi, bahasa tubuh, dan kualitas suara lebih akurat mengutip Times of India.

(lnn/mik)


 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita