Berita Persebaya Populer Hari ini: Alasan Datangkan Bek Asing, Ady Setiawan Dipanggil ke Timnas
Persebaya

By Ninik Kristiani 17 Mei 2021, 08:23:56 WIB Olahraga
Berita Persebaya Populer Hari ini: Alasan Datangkan Bek Asing, Ady Setiawan Dipanggil ke Timnas

Gambar : Logo Persebaya Surabaya (kiri)


Senin, 17 Mei 2021 07:15

SURYA.CO.ID - Berikut rangkuman berita Persebaya populer hari ini edisi Senin, 17 Mei 2021, di antaranya alasan Persebaya Surabaya datangkan bek asing.

Persebaya Surabaya berusaha mengeksekusi buruan pemain asing yang diproyeksikan bermain di Liga 1 2021.

Tim sepak bola berjulukan Bajul Ijo ini bakal memaksimalkan kuota empat pemain asing.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut Ady Setiawan dipanggil ke Timnas Indonesia setelah bergabung Persebaya Surabaya

Hal ini membuktikan bahwa perekrutan Aji Santoso tidak salah. 

Berikut ulasan selengkapnya. 

Baca juga: Ady Setiawan Dipanggil Timnas Setelah Gabung Persebaya, Aji Santoso: Perekrutan Saya Tak Salah

Bek Persebaya Koko Ari Arya bersama Timnas Indonesia. Persebaya Surabaya berusaha mengeksekusi buruan pemain asing yang diproyeksikan bermain di Liga 1 2021. Bajul Ijo bakal memaksimalkan kuota empat pemain asing.

Bek Persebaya Koko Ari Arya bersama Timnas Indonesia. Persebaya Surabaya berusaha mengeksekusi buruan pemain asing yang diproyeksikan bermain di Liga 1 2021. Bajul Ijo bakal memaksimalkan kuota empat pemain asing. (PSSI)

1. Alasan Persebaya Surabaya rekrut bek asing

Persebaya Surabaya mengaku butuh bek asing di Liga 1 2021.

Aji Santoso sudah membuat program untuk belanja empat pemain asing. Termasuk memberi alasan ke manajemen Bajul Ijo akan keputusan mendatangkan bek asing.

Baca juga: Aji Santoso Ungkap Alasan Persebaya Surabaya Datangkan Bek Asing

Aji Santoso bahkan mengatakan bahwa tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan mendatangkan pemain dari segala lini, dari pemain depan hingga bek atau pemain bertahan.

Merekrut bek asing menjadi salah satu tujuan paling penting untuk Persebaya.

Bukan hanya untuk mengubah komposisi pada musim 2021 ini, tetapi hal ini dilakukan sebagai salah satu antisipasi tim.

Seperti diketahui para stopper milik Persebaya saat ini dihuni oleh para pemain muda, seperti Rizky Ridho (19), Rachmat Irianto (21), Koko Ari (21), dan yang lainnya.

Baca juga: Berita Persebaya Populer Hari ini: Biodata Pemain yang Diboyong Timnas, Dicky Patuhi Larangan Mudik

Persebaya Surabaya mulai menurunkan intensitas latihan sehari jelang melakukan uji coba, Selasa (4/5/2021) besok menghadapi tim lokal Surabaya

Persebaya Surabaya mulai menurunkan intensitas latihan sehari jelang melakukan uji coba, Selasa (4/5/2021) besok menghadapi tim lokal Surabaya (Instagram Persebaya)

Selain itu, mendatangkan bek asing juga untuk mengantisipasi apabila para pemain tersebut dipanggil timnas Indonesia.

“Iya kami akan pakai pemain asing untuk pemain belakang pada musim ini. Ini untuk jaga-jaga juga agar tidak kebingungan nantinya,” ujar Aji Santoso kepada BolaSport.com, Jumat (14/5/2021).

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini pemain Persebaya seperti Rizky Ridho hingga Rachmat Irianto secara reguler mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Bahkan nama Rizky Ridho menjadi salah satu pilihan wajib pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Rizky Ridho selalu dipanggil untuk memperkuat timnas dari strata U-19 hingga saat ini timnas senior.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan bahwa kemungkinan agenda timnas Indonesia dan kompetisi Liga 1 bentrok memang sangat minim.

Tetapi untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya, apalagi keberadaan bek asing diharapkan akan mampu meningkatkan moril pemain muda nantinya.

“Tidak akan mengganggu sepertinya karena kayaknya tidak ada agenda yang berbarengan antara timnas dan kompetisi. Tetapi untuk jaga-jaga kami akan pakai asing,” tuturnya.

Sementara itu, untuk perburuan pemain asing itu masih berlanjut hingga saat ini.

Skuad Persebaya saat ini tengah diliburkan dan rencananya bakal menggelar latihan kembali pada 20 Mei mendatang.

2. Ady Setiawan dipanggil Timnas, ini komentar Aji Santoso

Aji Santoso menyebut dipanggilnya Ady Setiawan ke timnas setelah bergabung  Persebaya Surabaya menjadi bukti bahwa perekrutannya tidak salah.

Hal ini menjadi pemanggilan perdana pemain 26 tahun itu setelah tampil gemilang bersama Persebaya di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, saat membela dua tim Liga 1 lain, Barito Putera dan Persela Lamongan, pemain asal Bima itu belum pernah mendapat pemanggilan timnas Indonesia.

Tak hanya menjalani pemusatan latihan, Ady Setiawan juga ikut menjadi 28 pemain yang diberangkatkan timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Persebaya menyumbangkan 4 pemain, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang akan ikut dibawa timnas ke UEA, yakni Arif Satria, tetapi dia masih dalam pemulihan cedera.

"Dengan bergabungnya Ady dengan timnas ini berarti perekrutan saya tidak salah dan Ady Setiawan bisa menjadi pemain nasional," ungkap Aji Santoso pada surya.co.id, Minggu (16/5/2021).

"Terbukti begitu dia yang selama ini tidak pernah dipanggil timnas, ketika main di Piala Menpora dia menunjukkan satu kualitas yang cukup bagus akhirnya dia dipanggil timnas," tambah Aji Santoso.

Fenomena ini mirip dengan yang dialami Arif Satria yang juga mendapat pemanggilan perdana timnas Indonesia tahun lalu setelah musim lalu bergabung dengan Persebaya meski sebelumnya tampil membela tim Liga 1 lain, Persela Lamongan.

Aji Santoso menyebut, ia memberikan motivasi khusus setelah Ady Setiawan mendapat kepastian dipanggil timnas Indonesia.

Aji berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ady Setiawan, apalagi dia menjadi pesepakbola perdana asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipanggil timnas Indonesia.

Selain menjadi prestasi pribadi, diharapkan menjadi contoh dan motivasi bagi pesepakbola asal NTB untuk terus mengejar cita-cita.

"Ady Setiawan harus bisa menunjukkan kualitas yang bagus supaya bisa mendapatkan satu tempat di timnas," pungkasnya.

Timnas Indonesia, setelah menjalani pemusatan latihan sejak bulan lalu, 17 Mei malam ini akan bertolak ke UEA.

Timnas akan menjalani tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Thailand 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni yang akan digelar terpusat di UEA.

Selain itu, Timnas Indonesia akan melakukan dua uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita