24 Tahun Putri Diana Wafat, 5 Fakta Mengejutkan Kematiannya Baru Terungkap
Putri Diana

By Ninik Kristiani 01 Sep 2021, 19:04:52 WIB Tokoh
24 Tahun Putri Diana Wafat, 5 Fakta Mengejutkan Kematiannya Baru Terungkap

Gambar : Putri Diana meninggal 24 tahun lalu karena kecelakaan mobil di Paris, Prancis. (Foto: Getty Images)


Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 01 Sep 2021 15:45 WIB

London--Minggu, 31 Agustus 1997, dunia dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari sosok bangsawan yang terkenal berkat kharisma, jiwa sosial, serta kehidupan pribadinya. Putri Diana, sang Princess of Wales, wafat setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tragis di Paris, Prancis.

Putri Diana yang berstatus mantan istri Pangeran Charles meninggal dalam usia 36 tahun bersama kekasihnya, Emad 'Dodi' Fayed. Kedua putra Diana, Pangeran William dan Harry kala itu masih berusia 15 dan 12 tahun.

Baca juga: Makna Mendalam Patung Putri Diana dan 2 Anak Tak Bersepatu

Kematian Putri Diana meninggalkan duka mendalam tak cuma bagi rakyat Inggris, tapi juga seantero dunia. Tak heran bila namanya masih terus diperbincangkan sampai saat ini.

Menjelang 24 tahun kematian Putri Diana yang jatuh pada Selasa (31/8/2021) kemarin, muncul sejumlah fakta-fakta baru tentang wanita yang mendapat julukan People's Princess. Apa saja?


1. Putri Diana Ingin Kejar Karier di Hollywood

Sebelum pergi untuk selamanya, Putri Diana diketahui ingin mencoba peruntungan di dunia film. Setidaknya demikian menurut pengakuan Stewart Pearce, mantan pelatih vokal Putri Diana.

"Ada beberapa penawaran proyek besar untuk beliau. Namun, proyek yang Putri Diana mau adalah dokumenter tentang tiga organisasi amalnya yang bisa dikaitkan dengan sejumlah film besar. Beliau berencana mencurahkan waktunya di Hollywood," kata Stewart kepada Daily Mail baru-baru ini. Ia menegaskan juga, Putri Diana lebih tertarik menjadi orang di belakang layar film, ketimbang melakoni sebuah peran sebagai aktris.

NOV1996 - PRINCESS DIANA AT THE VICTOR CHANG CARDIAC RESEARCH INSTITUTE , SYDNEY,  AUSTRALIA. (Photo by Patrick Riviere/Getty Images)Foto: Getty Images

Baca juga: Jadi Putri Diana, Kristen Stewart Hampir Tak Dikenali di Film Spencer


2. Pindah ke Malibu Bersama Pangeran William dan Harry

Untuk mewujudkan impian tersebut, Putri Diana dikatakan akan pindah ke Malibu, California, AS, bersama kedua putranya. Rencananya, mereka akan tinggal di rumah milik Dodi.

Namun, kata Stewart, kepindahannya itu tak ada kaitannya dengan gosip yang menyebut Putri Diana sedang hamil anak hasil buah cintanya bersama Dodi.

3. Pengakuan Jurnalis yang Meliput TKP Kecelakaan

Mantan koresponden Paris Kevin Connolly, seorang jurnalis pertama di tempat kejadian, mengatakan berita soal kematian Putri Diana sangat lambat diterima karena kepolisian berusaha menyembunyikannya.

"Kami sangat hati-hati mendengarkan otoritas Prancis dan mencoba memecahkan kode apa yang mereka katakan kepada wartawan. Polisi sangat berhati-hati dengan cerita yang mereka rilis," ungkap Kevin kepada The Express.

PARIS Ð JANUARY 5:  A car passes through the tunnel where Diana, Princess of Wales and Dodi Al Fayed died in a tragic car crash, January 5, 2004 in Paris. Diana and Dodi died when the Mercedes-Benz they were travelling in crashed in the tunnel on August 31, 1997. Inquests by Surrey Coroner Michael Burgess into the deaths of both Diana and Dodi were launched January 5, 2004. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Terowongan Pont de l'Alma, lokasi kecelakaan yang menewaskan Putri Diana pada 1997. Foto diambil pada 2004. (Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)

Baca juga: Fakta Baru Kematian Putri Diana, Jenazah Pegang Foto William dan Harry


4. Kata-kata Terakhir Putri Diana

Belum lama ini, seorang kepala pemadam kebakaran membeberkan kata-kata terakhir Putri Diana sebelum meninggal.

Sersan Xavier Gourmelon mengatakan, Putri Diana masih dapat bergerak dan berbicara saat dilarikan ke rumah sakit.

"Ia berbicara dalam bahasa Inggris dan berkata 'Ya Tuhan, apa yang terjadi?' Saya masih bisa mengingat itu, jadi saya mencoba menenangkannya. Saya memegang tangannya," ujar Xavier kepada Daily Mail. Sebelumnya, Xavier hanya membeberkan hal tersebu kepada pihak berwajib.

5. Memegang Foto William dan Harry

Pastur Yves-Marie adalah salah seorang pemuka agama yang berada di rumah sakit, tempat Putri Diana dirawat sebelum akhirnya dinyatakan meninggal.

Berdasarkan pengakuannya, jenazah Putri Diana sudah tampak bersih dan rapi dengan pakaian formal. Kendati demikian, ia merasa penampilan Putri Diana berbeda dari biasanya. "Mereka telah menghiasi mata Diana dengan eye-shadow dan merias wajahnya. Penampilannya tak sealami seperti biasanya. Dia terlihat seperti boneka, tapi dia sangat cantik," ungkap Pastur Yves-Marie kepada Daily Mail.

Sebuah foto dua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry, yang ditemukan di dalam tas, diletakkan di tangan jenazah Putri Diana. Tidak ketinggalan sebuah rosario pemberian Bunda Teresa.

Putri DianaPutri Diana bersama Pangeran William dan Harry semasa kecil. (Foto: Istana Kensington/Instagram)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita