WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Lihat Status Melalui Gambar Profil
WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur

By Ninik Kristiani 16 Agu 2021, 07:59:18 WIB Teknologi
WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Lihat Status Melalui Gambar Profil

Gambar : Logo WhatsApp. Kredit: Time


Reporter: Moh Khory Alfarizi

Editor: Erwin Prima

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan opsi baru yang memungkinkan pengguna melihat status kontak mereka melalui gambar profil mereka. Saat ini, ada tab terpisah di dalam aplikasi tempat pengguna dapat melihat pembaruan status.

Kemampuan untuk melihat status pengguna kemungkinan akan diperluas ke bagian obrolan, di mana pengguna akan dapat mengetuk gambar profil dan mendapatkan opsi untuk melihat status kontak. Fitur ini masih dalam pengembangan dan tidak dapat dilihat meskipun pengguna menggunakan versi beta terbaru dari aplikasi besutan Facebook itu.

Platform pelacak fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, melaporkan bahwa fitur baru ini sedang dalam pengembangan dan terlihat dalam kode WhatsApp terbaru untuk Android versi beta 2.21.17.5.

Saat pengguna mengetuk gambar profil kontak, WhatsApp akan menampilkan kotak opsi yang menanyakan apakah ingin melihat pembaruan status atau gambar profil. Pengguna dapat memilih opsi pembaruan status untuk melihat status pengguna tertentu. Ini sangat mirip dengan apa yang diperkenalkan Twitter dengan Twitter Fleets. 

ADVERTISEMENT

Belum ada kejelasan kapan fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna aplikasi berlogo gagang ponsel itu. Ini masih dalam pengembangan dan belum dirilis untuk pengujian beta publik.

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk akhirnya mentransfer riwayat obrolan mereka antara ponsel iOS dan Android. WhatsApp membuat pengumuman di acara Samsung Galaxy Unpacked—acara peluncuran ponsel lipat baru Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Saat ini, pengguna hanya dapat menggunakan fitur tersebut untuk memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iPhone ke ponsel Samsung, dimulai dengan perangkat lipat baru tersebut. Namun, perusahaan mengatakan fitur itu akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android, serta akan segera memungkinkan transfer data di kedua arah.

GADGETS NDTV | WABETAINFO

Baca:
Cara Mudah Mengetahui Kapan Seseorang Online di WhatsApp

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita