Viral Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver Diciduk Satpol PP di Semarang
Pensiunan Polisi

By Ninik Kristiani 26 Sep 2021, 18:50:04 WIB Sekitar Kita
Viral Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver Diciduk Satpol PP di Semarang

Gambar : Foto saat Satpol PP Kota Semarang ciduk pensiunan polisi yang menjadi manusia silver. (Foto: Tangkapan layar akun medsos)


Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 18:34 WIB

Semarang - Video petugas Satpol PP menciduk manusia silver di perempatan Arteri Yos Sudarso arah bandara, Kota Semarang, viral di media sosial. Hal yang membuat viral yaitu manusia silver tersebut merupakan pensiunan polisi.
Dalam video yang diunggah sejumlah akun Instagram tersebut terlihat petugas Satpol PP membawa manusia silver di pinggir jalan ke arah mobil. Kemudian video beralih ke kartu identitas yang menunjukkan manusia silver itu merupakan pensiunan polri.

Pihak Satpol PP Kota Semarang belum memberikan keterangan namun kepolisian membenarkan informasi tersebut termasuk soal pria yang diamankan merupakan pensiunan polisi.

"Agus Dartono adalah pensiunan Polri yang di-sweeping oleh Satpol PP di daerah Ahmad Yani Marina, hari Jumat (24/9) karena mengemis," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Baca juga:
Kata DPC PDIP Purworejo soal Pengurusnya Dukung Ganjar Capres-Siap Dipecat


Iqbal menjelaskan usai mendapat pembinaan dari Satpol PP Kota Semarang, Agus sudah dipulangkan. Ia juga menyebut kabar tersebut mendapat perhatian dari satuan kepolisian, dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi langsung memberikan bantuan.

"Langsung diberi bantuan pak kapolda dan akan di berikan pekerjaan oleh Polrestabes Semarang," jelasnya.

Iqbal menyebut Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Semarang. Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi. Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver.

"Kemarin Pak Agus juga sudah menghadap wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari kapolrestabes serta juga bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota," imbuhnya.

Baca juga:
Akhir Tragis Suali, Bupati Boyolali yang Diberhentikan-Dieksekusi Mati
(alg/rih)

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita