PDIP Ungkit Kocek Tipis Pilgub 2013, Ganjar: Saya Tak Punya Modal
Ganjar Saat Pilgub 2013

By Ninik Kristiani 28 Mei 2021, 23:24:34 WIB Politik
PDIP Ungkit Kocek Tipis Pilgub 2013, Ganjar: Saya Tak Punya Modal

Gambar : Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)


Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Jumat, 28 Mei 2021

Semarang - 

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto mengungkit kocek tipis saat Ganjar Pranowo maju Pilgub 2013 silam. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun blak-blakan soal tidak punya modal dan dibantu Puan Maharani untuk mendongkrak elektabilitasnya maju Pilgub Jateng 2013.

"Maka saya masih ingat dan belum lupa ketika elektabilitas saya masih rendah di 2013 lalu, Mbak Puan sebetulnya komandan tempurnya, itu tidak pernah lupa. Saya tidak punya modal saat itu, itu tidak pernah lupa, maka partai (PDIP) saat itu yang bergerak sehingga saya menang," kata Ganjar usai rapat Paripurna DPRD Jateng, Jumat (28/7/2021).

Ganjar pun mengklaim tak ada konflik antara dia dengan Puan. Dia menyebut hubungannya dengan Ketua DPR RI itu baik-baik saja.

"Maka inilah cara penghormatan saya kepada mbak Puan karena sampai dengan hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan beliau. Baik-baik saja," ujar Ganjar.

Baca juga:PDIP Ungkit Jasa Puan Dongkrak Elektabilitas Ganjar di Pilgub Jateng 2013

Ganjar pun mengaku terkejut ketika isu dia berkonflik dengan Puan mencuat usai tak diundang ke acara PDIP di Semarang, Sabtu (22/5) lalu. Ganjar lalu mengungkap momennya bercanda dengan Puan saat sowan ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/5) lalu.

"Bahkan pada saat saya sowan ibu untuk halalbihalal, Mbak Puan ada di sana dan kami sempat bercanda. Jadi ketika kemudian di medsos seperti itu, saya sungguh-sungguh sangat kaget," cetus Ganjar.

Baca juga:Tepis Ada Konflik, Ganjar Ngaku Saat Sowan Mega Juga Disambut Puan

Diberitakan sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto mengungkit peran Puan yang bisa memenangkan Ganjar meski elektabilitas Ganjar hanya 3 persen. Dia juga menyinggung bahwa saat itu Ganjar dibiayai PDIP sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

"Coba tanya Mas Ganjar pas nyalon dulu duitnya berapa? Rp 600 juta, Bos, dan kita tidak terima dan silakan dipakai untuk jalan-jalan. Toh akhirnya dalam waktu 3,5 bulan di-racing pertempuran dan penuh dipimpin dengan Puan Maharani, jadi tuh Ganjar. Mau ngomong apa? Itu fenomenal," kata Bambang di kompleks DPR/MPR, Jakarta, Selasa (25/5).

Simak juga 'Ganjar Tepis Ada Konflik dengan Puan: Dia Komandan Tempur Saya':




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita