Mengenal Weverse, Aplikasi yang Mempertemukan K-Popers dengan Idolanya
Weverse

By Ninik Kristiani 05 Agu 2021, 05:45:48 WIB Teknologi
Mengenal Weverse, Aplikasi yang Mempertemukan K-Popers dengan Idolanya

Gambar : Grup idola K-pop The Boyz, BTS, NU'EST dan penyanyi IU/ANTARA


Reporter: Tempo.co

Editor: Nurhadi

TEMPO.CO, Jakarta - Penggemar K-pop atau K-popers memiliki berbagai platform yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan idolanya. Weverse merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore atau App Store, sehingga dapat diakses oleh baik pengguna Android maupun iOS.

Artis K-pop yang menggunakan Weverse dapat mengunggah konten, baik berupa teks maupun gambar, yang dapat langsung dilihat oleh para penggemar. 

Aplikasi ini memungkinkan para penggemar untuk saling berinteraksi, melihat pembaruan terbaru, dan menunjukkan dukungan terhadap idolanya.

Impresi para penggemar dapat ditulis di kolom komentar yang sudah disediakan. Selain itu, Weverse menyediakan fitur “Hide from artist” yang memungkinkan para penggemar untuk mengunggah sesuatu tanpa melibatkan idolanya.

ADVERTISEMENT

Weverse juga menyediakan fitur penerjemah, sehingga para penggemar internasional yang belum menguasai Bahasa Korea dapat menerjemahkannya langsung ke bahasa yang mereka pahami.

“Weverse menyediakan berbagai konten eksklusif,” tulis situs resmi Weverse. Konten yang ditawarkan mulai dari wawancara dengan sang idola hingga penjualan produk tertentu. Aplikasi ini juga memiliki fitur premium "membership" yang hanya dapat diakses oleh mereka yang melakukan pembelian.

Artis K-pop yang menggunakan layanan Weverse antara lain BTS, TXT, SEVENTEEN, NU’EST, ENHYPEN, Weeekly, CL, P1Harmony, iKON, TREASURE, Sunmi, dan Dreamcatcher. Selain artis K-pop, ada penyanyi yang bukan berasal dari industri Korea tetapi memanfaatkan Weverse, seperti Gracie Adams, New Hope Club, Alexander 23, dan Jeremy Zucker.

Pada 2 Agustus 2021 lalu, BLACKPINK resmi menjadi grup K-pop lain yang juga menggunakan layanan Weverse. BLACKPINK adalah grup ketiga jebolan YG Entertainment yang menggunakan Weverse setelah iKON dan TREASURE.

Weverse memiliki syarat dan ketentuan penggunaan tersendiri yang harus dipatuhi oleh semua anggotanya. Jika ada anggota Weverse terbukti menyalahgunakan pelayanan, penggunaan aplikasi Weverse dari anggota tersebut dapat dibatasi. Penggemar K-pop yang juga merupakan anggota dari aplikasi ini diharapkan untuk berhati-hati dalam menggunakan fasilitas ini.

DINA OKTAFERIA

Baca juga: Butter BTS Catat Rekor sebagai Lagu Rilisan Terlama di Billboard




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita