KABAR DUNIA SEPEKAN: 5 Negara Pemberi Utang Terbesar ke AS | Investor Evergrande Ancam Bunuh Diri
Pemberi Utang Terbesar ke AS

By Ninik Kristiani 04 Okt 2021, 07:54:22 WIB Internasional
KABAR DUNIA SEPEKAN: 5 Negara Pemberi Utang Terbesar ke AS | Investor Evergrande Ancam Bunuh Diri

Gambar : Potongan rekaman yang viral di media sosial China Weibo memperlihatkan seorang investor mengancam bakal bunuh diri di hadapan staf Evergrande Wealth. Krisis keuangan yang dialami Evegrande menyebabkan banyak investor kehilangan uangnya.(WEIBO via Mothership)


Kompas.com - 04/10/2021, 07:14 WIB
Penulis Ardi Priyatno Utomo | Editor Ardi Priyatno Utomo

KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) tengah berada dalam sorotan setelah menunggak utang sebesar 28 triliun dollar AS, atau Rp 400 kuadriliun. Negara yang saat ini dipimpin Presiden Joe Biden itu terancam tidak bisa membayar utangnya pada bulan ini. Karena itu sepanjang bulan lalu, Kongres AS membahas mengenai opsi untuk menaikkan plafon utang agar ekonomi mereka tak hancur. Kemudian dari Afghanistan, kelompok Taliban dilaporkan menemukan tempat penyimpanan senjata canggih militer AS. Kedua artikel itu masuk ke dalam kabar dunia sepekan, yang terjadi sepanjang Selasa (28/9/2021) hingga Senin (4/10/2021). 1. 5 Negara Pemberi Utang Terbesar ke AS AS diharuskan mulai membayar utangnya yang mencapai Rp 400 kuadriliun pada Oktober ini. Jika tidak, bahaya besar mengintai mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

Karena itu sepanjang September, pemerintahan Biden meminta persetujuan Kongres AS untuk menaikkan plafon utang atau menangguhkannya. Sekitar seperempat utang AS berasal dari intra-pemerintah, yang artinya Washington berutang kepada negara lain. Dari mana saja negara yang mempunyai piutang terhadap AS? Berikut daftarnya, Anda bisa menyimaknya di sini

2. Studi: 9 dari 10 Gadis Remaja Malaysia Kecanduan Seks

Sebuah penelitian yang dilakukan Polis Diraja Malaysia (PDRM) menunjukkan rata-rata 9 dari 10 remaja di sana kecanduan seks. Para responden dalam survei tersebut bahkan sadar perbuatannya melanggar moral dan berdosa menurut agama, tetapi tak bisa menahannya. Menurut keterangan PDRM, penelitian yang mereka lakukan memperlihatkan sebagian besar orang hasrat seksualnya tinggi. Seperti apa hasil jajak pendapat yang dilakukan kepolisian Malaysia? Silakan Anda baca di sini.

3. Pukulan Telak bagi AS, Taliban Temukan Gudang Berisi Senjata Canggih Mereka Sebuah laporan menyebutkan bahwa Taliban menemukan gudang yang dipakai menyembunyikan persenjataan canggih AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

Jika benar, maka kabar tersebut memberi pukulan telak bagi Pentagon, di tengah upaya mereka menjaga agar Afghanistan tidak menjadi basis teroris. Persenjataan apa saja yang ditemukan milisi? Anda bisa membacanya di sini.

4. Laporan Rahasia: Uang di Bank Sentral Afghanistan Sudah Dikuras Sebelum Taliban Berkuasa
Bank sentral Afghanistan kehabisan sebagian besar cadangan uang dollar AS dalam beberapa minggu sebelum Taliban mengambil alih negara itu. Informasi itu disampaikan dalam penilaian yang disiapkan untuk donor internasional Afghanistan. Kondisi tersebut juga yang memperburuk krisis ekonomi Afghanistan saat ini. Baca selengkapnya di sini.

5. Apa Itu Squid Game dan Kenapa Viral di Seluruh Dunia? Squid Game sejak ditayangkan dua minggu lalu di Netflix, langsung menarik banyak penonton dan viral di seluruh dunia. Bahkan, kalaupun seseorang belum menonton Squid Game, mungkin pernah mendengar judul film serial ini karena popularitasnya. Squid Game adalah film serial Korea Selatan tentang permainan bertahan hidup yang brutal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

Lalu apa yang membuatnya istimewa sampai dibicarakan banyak orang? Simak penjelasannya di sini.

6. Investor Evergrande Ancam Bunuh Diri karena Seluruh Uang Pensiunnya Hilang Sebuah rekaman yang viral di China memperlihatkan seorang investor Evergrande mengancam akan bunuh diri. Perempuan tersebut menuntut uang miliknya kembali, saat melakukan pertemuan dengan staf Evergrande Wealth. "Saya tidak ingin mendengar apa kepentingan investasi saya. Yang saya inginkan hanyalah uang saya kembali," kata dia. Seperti apa permasalahan yang membelit Evergrande dan cerita investor lainnya bisa Anda saksikan di sini.


 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita