Istana Luruskan Video Viral Iringan Jokowi Pulang Kampung
Klarifikasi Jokowi Pulang Kampung

By Ninik Kristiani 11 Mei 2021, 03:48:07 WIB Sekitar Kita
Istana Luruskan Video Viral Iringan Jokowi Pulang Kampung

Gambar : Ilustrasi. iring-iringan presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)


 

Jakarta, CNN Indonesia --  Presiden membantah kabar di media sosial bahwa Presiden Joko Widodo pulang kampung. Kabar itu beredar setelah video viral di media sosial yang menyebut iringan Jokowi pulang kampung.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan iringan di video itu adalah rombongan kepresidenan. Namun, ia menegaskan rombongan itu tak mengantar Jokowi pulang kampung.

"Itu benar rombongan Presiden. Video tersebut saat Presiden kunjungan kerja ke Jawa Timur hari Kamis 6 Mei 2021," kata Bey lewat keterangan tertulis, Senin (10/5).

Bey menyampaikan kejadian dalam video itu berlangsung di daerah Gresik sebelum masuk Gerbang Tol Kebomas. Saat itu, Jokowi dan rombongan dalam perjalanan dari Lamongan menuju Surabaya.

Lihat juga:
 Polres Bekasi Putar Balik 18.227 Kendaraan, Mayoritas Motor

Dia menyampaikan Jokowi menghadiri peresmian fasilitas pengelolaan sampah jadi energi listrik. Jokowi didampingi Mensos Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya di lokasi peresmian.

"Meresmikan fasilitas Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo," tuturnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan video rombongan kepresidenan. Seseorang dalam video itu menyebut rombongan tersebut adalah iringan Jokowi pulang kampung.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat mobil dan motor pengawal kepresidenan. Seseorang dalam video itu menuding Jokowi pulang kampung di saat warga dilarang mudik.

"Ini letter B. Ini pulang apa mudik nih kayak begini? Itu letter B semua tuh," ucap seorang pria dalam video tersebut.

Lihat juga:
 Kasus Kerumunan, Rizieq Hadirkan Refly Harun Sebagai Ahli



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita