Badminton Olimpiade Tokyo - Lawan Ahsan/Hendra, Wakil Kanada Rasakan Sensasi Berbeda
Olimpiade Tokyo 2020

By Ninik Kristiani 25 Jul 2021, 07:00:38 WIB Olahraga
Badminton Olimpiade Tokyo - Lawan Ahsan/Hendra, Wakil Kanada Rasakan Sensasi Berbeda

Gambar : Pasangan Kanada Nyl Yakura (kiri) dan Jason Ho Shue (kanan) saat menghadapi wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga pertama Grup D ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza , Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB.(AFP/ALEXANDER NEMENOV)


Kompas.com - 25/07/2021, 05:15 WIB

Penulis Benediktus Agya Pradipta | Editor Eris Eka Jaya

KOMPAS.com - Ganda putra Kanada, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura, merasakan sensasi berbeda ketika berhadapan dengan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga pertama fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diungkapkan Nyl Yakura setelah menelan kekalahan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga Grup D ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB. Nyl Yakura bersama pasangannya, Jason Ho-Shue, takluk dua gim langsung dari Ahsan/Hendra. Laga berakhir dengan skor 12-21 dan 11-21. Sepanjang pertandingan, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura tampak kesulitan meladeni permainan cepat nan efektif dari The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Menang Cepat atas Wakil Kanada

Hal itulah yang kemudian membuat Jason Ho-Shue/Nyl Yakura merasakan sensasi berbeda. Dalam pernyataannya, Nyl Yakura mengaku terjebak dalam situasi yang belum pernah mereka rasakan ketika berhadapan dengan ganda putra lain.

Saat menghadapi ganda putra lain, dia merasa bisa melakukan beberapa reli. Namun, hal itu tidak berlaku ketika bersua Ahsan/Hendra. "Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang pernah kami mainkan. Saat melawan pasangan lain, kami bisa melakukan beberapa reli, tetapi mereka (Ahsan/Hendra) berbeda," ujar Nyl Yakura, dikutip dari situs BWF.

Baca juga: Ahsan/Hendra Tetap Kalem Usai Libas Wakil Kanada di Olimpiade Tokyo 2020

"Mereka beberapa kali melalukan pengembalian yang bagus pada tembakan pertama. Sulit untuk melakukan reli dengan mereka," ujar Nyl Yakura. "Anda bisa lihat bagaimana cara mereka mencetak poin. Banyak poin cepat yang bisa mereka dapatkan sehingga itu adalah sesuatu yang akan kami coba pelajari untuk bisa menjadi lebih baik," tutur Nyl Yakura yang tampak memetik pelajaran berharga dari pertandingan kontra Ahsan/Hendra. Sementara itu, pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Jason Ho-Shue. Dia merasa kesulitan ketika menghadapi Ahsan/Hendra yang datang dengan status unggulan kedua. Namun, Jason Ho-Shue berharap kekalahan dari Ahsan/Hendra bisa menjadi pelajaran berharga untuk tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya. "Ini benar-benar pertandingan yang sulit, melawan unggulan kedua. Kami sangat bersemangat untuk menghadapi mereka. Tentu, mereka adalah idola kami," kata Jason Ho-Shue.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Kunci Kemenangan Cepat Ahsan/Hendra atas Wakil Kanada

"Kami belajar banyak dari pertandingan ini dan mudah-mudahan kami bisa bangkit di dua pertandingan berikutnya," tutur Jason Ho-Shue menjelaskan. Setelah menghadapi Ahsan/Hendra, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura masih memiliki dua laga sisa di fase grup bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka dijadwalkan bersua Choi Sol Gyu/Seo Sung Jae (Korea Selatan) pada laga kedua dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malysia) pada laga terakhir. Sebaliknya, Ahsan/Hendra akan lebih dulu menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelum merampungkan pertandingan Grup D dengan bersua Choi Sol Gyu/Seo Sung Jae.


 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita