5 Aplikasi Mudah untuk Membuat Tanda Tangan Digital
Membuat Tanda Tangan Digital

By Ninik Kristiani 18 Sep 2021, 06:04:35 WIB Teknologi
5 Aplikasi Mudah untuk Membuat Tanda Tangan Digital

Gambar : Aplikasi Tanda Tangan Digital PrivyID. Kredit: Play Store


Reporter: Non Koresponden

Editor: Ahmad Faiz Ibnu Sani

TEMPO.CO, Jakarta - Saat ini hampir semua hal bisa dilakukan secara digital, termasuk melakukan tanda tangan. Hal ini sering dilakukan oleh orang-orang yang sedang berada di luar jangkauan.

Baca Juga:

4 Peluru Baru Rocky Gerung Serang Sentul City

Tanda tangan digital ini bisa dilakukan dengan mudah dengan dibantu oleh beberapa aplikasi. Hal ini biasanya dilakukan untuk menandatangani dokumen atau kontrak.

Melansir dari Hub Spot, untuk mempermudah dilakukannya tanda tangan digital, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan, di antaranya yaitu:

  1. HelloSign

HelloSign merupakan salah satu aplikasi yang terbaik di pasaran sehingga cocok digunakan oleh semua kalangan. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, namun penggunaan tanda tangan digital dibatasi hanya tiga dokumen dalam sebulan. HelloSign juga menyediakan berbagai macam paket yang bisa dibeli, seperti paket pro, business, dan enterprise. Paket-paket tersebut memiliki harga dan fitur yang berbeda

  1. Adobe Fill & Sign

Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer dan terpercaya untuk membuat tanda tangan digital. Mengutip dari App Sheet, Adobe Fill & Sign dioptimalkan agar berfungsi dengan baik untuk menambahkan tanda tangan digital dalam dokumen yang memiliki format PDF.

  1. PandaDoc

Aplikasi ini dikenal dengan interface yang rapi sehingga memudahkan pengguna. Aplikasi tanda tangan digital ini dapat ditemukan di Google Play Store maupun App Store. Untuk menggunakan PandaDoc, ada beberapa paket yang ditawarkan, seperti paket individual, business, dan enterprise. Aplikasi ini bisa dilakukan secara gratis selama 14 hari.

  1. SignNow

Aplikasi ini dikenal dengan nama CudaSign. Aplikasi ini juga ramah digunakan oleh semua kalangan karena tampilannya yang sederhana. SignNow menawarkan berbagai macam fitur menarik, seperti menandatangani dokumen PDF, edit dokumen sebelum dikirim, dan sebagainya.

  1. PrivyID

PrivyID merupakan aplikasi tanda tangan digital lokal yang saat ini telah digunakan oleh banyak pengguna. Aplikasi ini sudah sah dan legal di mata hukum untuk verifikasi data hingga pengiriman dokumen digital. 

WINDA OKTAVIA

Baca juga:

Simak, Ini Jenis-Jenis Tanda Tangan Elektronik yang Perlu Anda Ketahui




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita